Home » » Perubahan Tingkah Laku Akibat Facebook

Perubahan Tingkah Laku Akibat Facebook

Tak bisa di pungkiri facebook adalah salah satu situs jejaring sosial yang sangat pupuler di dunia selain Twitter, mulai dari anak² sampai orang dewasa mengenal jejaring sosial yang satu ini. Banyak keuntungan
yang bisa kita dapatkan dari facebook, misalnya berhubungan jarang jauh atau bertemu teman lama. Namun di balik semua itu facebook juga menimbulkan dampak buruk bagi sesorang, salah satunya adalah
perubahan tingkah laku. Kali ini saya akan memberikan sedikit gambaran tentang beberapa Perubahan Tingkah Laku Akibat Facebook khususnya tentang menjalin hubungan dengan pasangan.

1) Tentang Status Hubungan
Banyak para facebookers yang tidak memasang status relationship mereka yang sebenarnya di facebook. Misalnya yang lajang mengaku berpacaran , yang berpacaran mengaku bertunangan, yang bertunangan mengaku menikah, sampai yang menikahpun mengaku lajang. Tapi kasus yang sering terjadi adalah perselingkuhan.

2) Ajang Perselingkuhan
Dengan berbagai alasan, sebanyak 5% pengguna mengaku pernah berselingkuh di facebook. Entah itu dengan orang yang baru di kenal ataupun dengan mantan kekasih.

3) Sarana Flirting
Mungkin karena malu di dunia nyata, tak sedikit dari pengguna yang mengaku menggunakan facebook sebagai sarana untuk menggoda teman, dan kebanyakan dari mereka lebih suka menggoda orang lain di banding pasangan sendiri.

4) Jadi Pencemburu
Sebanyak 55% facebookers mengaku sering cemburu jika pasanganya berhubungan dengan orang lain di facebook. Hasil penelitian Amy Muise Ph.D dari University of Guelph, mengindikasikan, facebook berkontribusi memicu kecemburuan, bahkan pada orang yang sebenarnya tidak punya kecenderungan atau sifat cemburuan

5).Memilih Teman
Sebanyak 55% mengaku mengirim friend request kepada orang² yang dianggap penting, dan sebanyak 23% mengirim kepada orang tak di kenal tapi berpenampilan menarik.

Nah, bagaimana dengan anda ??